THE ROLE OF ENTREPRENEURIAL MARKETING ON MARKETING PERFORMANCE THROUGH MARKETING CAPABILITIES OF SMES
Sari
Saat ini keterampilan kewirausahaan memiliki peran penting bagi UKM untuk meningkatkan kinerja pemasaran dan digunakan sebagai keunggulan kompetitif untuk meningkatkan persaingan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis lebih dalam pengaruh pemasaran kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran melalui peran kapabilitas pemasaran UKM. Penelitian deskriptif kuantitatif yang peneliti gunakan untuk mengetahui hubungan antara masingmasing variabel didukung oleh penjelasan deskriptif. Sebanyak 120 pelaku UKM dijadikan sampel dengan teknik penarikan menggunakan rumus Yamane dan Isaac. Setelah data terkumpul, selanjutnya dianalisis menggunakan analisis jalur dengan bantuan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa entrepreneurial marketing dan kapabilitas pemasaran berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran, serta kapabilitas pemasaran secara tidak langsung memediasi hubungan yang signifikan antara entrepreneurial marketing terhadap kinerja pemasaran. Hasil dan implikasi terlampir
Kata Kunci
Pemasaran Kewirausahaan, Kapabilitas Pemasaran, Kinerja Pemasaran
Teks Lengkap:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.35590/jeb.v9i1.4373
Article Metrics
Sari view : 155 timesPDF - 87 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Alamat Penerbit: Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Jl. RS Fatmawati, Pd. Labu, Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12450.
Telepon: 081380298926 atau 08989889890 Email: jurnalekonomibisnis@upnvj.ac.id
Jurnal ini terlisensi dibawah lisensi: Creative Commons Attribution 4.0 International License.