STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS KPCPEN DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DI INDONESIA

Krizia Putri Kinanti, Siti Tanti Hardiyanti

Sari


Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis dan memahami apa strategi komunikasi yang digunakan humas dalam meningkatkan public trust masyarakat terhadap Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). Public trust adalah simpulan dari kegiatan komunikasi humas, sangat menarik untuk diteliti, mengingat public trust akan terbangun dengan baik apabila humas memiliki strategi yang tepat guna di dalam melaksanakan kegiatan komunikasinya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis studi kasus. Informan dalam penelitian ini terdiri dari humas KPCPEN. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui interview, observasi dan dokumentasi. Analisis datanya dilakukan secara sirkuler melalui tahapan data display, data reduction, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; strategi komunikasi humas KPCPEN dalam meningkatkan public trust berhasil dengan meningkatnya rasa percaya dan kemauan untuk divaksinasi.

Kata Kunci: Hubungan Masyarakat, Komunikasi, Kepercayaan Masyarakat


Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.33822/jep.v5i2.4388

Article Metrics

Sari view : 113 times
PDF - 52 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by-nc4.footer##

Terindex : 

        


Creative Commons License


This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN Veteran Jakarta