STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL UPN VETERAN JAKARTA

Lukman Saleh Waluyo, Ratu Nadya Wahyuningratna, Noor Falih

Sari


Dalam perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini, para pebisnis memanfaatkan media sosial untuk menguasai pangsa pasar. Instagram saat ini menjadi media sosial paling populer bagi kebanyakan orang. Oleh sebab itu Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta memanfaatkan media sosial Instagram sebagai alat untuk promosi. Strategi komunikasi pemasaran dibuat oleh Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta dengan tujuan meningkatkan jumlah mahasiswa baru Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. bertujuan untuk menemukan dan memahami fenomena sedalam-dalamnya. Analisis data dilakukan secara induktif. Peneliti memilih jenis penelitian kualitatif deskriptif karena dengan metode ini dapat menggali informasi secara mendalam melalui wawancara mendalam dan pengamatan langsung di lapangan untuk mendapatkan data yang jelas dan akurat. Penelitian ini menggunakan teknik wawancara mendalam dan observasi nonpartisipatif. Dalam observasi nonpartisipatif, peneliti tidak terlibat dan hanya sebagai pengamat independen. Setelah dilakukan analisis, maka hasil dan kesimpulan dari penelitian ini adalah Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta menggunakan bauran promosi periklanan, personal selling dan promosi penjualan. dan humas menggunakan jejaring sosial Instagram sebagai tempat berbagi informasi tentang produk mereka dan melakukan kegiatan promosi.


Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.33822/jep.v5i2.4004

Article Metrics

Sari view : 198 times
PDF - 166 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by-nc4.footer##

Terindex : 

        


Creative Commons License


This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN Veteran Jakarta