PENGARUH PESAN NONVERBAL BUZZER DI MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI

Authors

  • Salman Naning Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis
  • Heppy New Year Haloho Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis
  • Emi Agustia Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis

DOI:

https://doi.org/10.33822/jep.v4i2.2552

Keywords:

Media sosial, nonverbal, posisitivistik, kuantitatif

Abstract

Kehadiran teknologi menuntut terjadinya perubahan dalam penyampaian pesan dan melahirkan perkembangan media baru, seperti kehadiran media social. Media sosial memungkinkan siapapun dapat memproduksi pesan. Pesan-pesan yang disajikan beraneka ragam seperti pesan teks, gambar, video, suara. Apapun dapat dilakukan oleh entitas menjadi pesan dan akan dibagikan di media sosial. Penelitian ini ingin mengetahui seberapa besar pengaruh pesan nonverba buzzer di media sosial terhadap minat beli. Dengan menggunakan paradigma positivistik, pendekatan kuantitatif. Dengan menggunakan teori sistem non verbal. Peneliti mengungkap  pengaruh kode-kode nonverbal dapat mempengaruhi minat beli konsumen  sejumlah  48,6 persen.Sedangkan sisanya sebanyak 51,4 persen pengaruh dari faktor lainnya.

Published

2021-07-30

Issue

Section

Artikel