Penyerahan

Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk EKSPRESI DAN PERSEPSI : JURNAL ILMU KOMUNIKASI?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

Penulis hanya boleh menyerahkan makalah yang telah dikoreksi dengan cermat. Naskah yang diterima adalah versi asli atau versi tambahan dari makalah yang diterbitkan sebelumnya dalam konferensi dan / atau jurnal dan bahwa, jika karya tersebut mendapat sponsor resmi, telah dirilis untuk publikasi terbuka. Sebelum penyerahan pastikan bahwa makalah Anda telah disiapkan dengan menggunakan template manuskrip Ekspresi dan Persepsi : Jurnal Ilmu Komunikasi. Penulis harus mengacu pada template manuskrip Ekspresi dan Persepsi : Jurnal Ilmu Komunikasi (silakan unduh dan gunakan sebagai template untuk penyerahan naskah awal). Ini akan memastikan pemrosesan dan publikasi yang cepat. Makalah yang tidak memenuhi persyaratan berdasarkan pedoman kepada penulis tidak akan diproses.

Persyaratan standar minimal Jurnal Ekspresi dan Persepsi : Jurnal Ilmu Komunikasi harus dipenuhi, sebagai berikut :

  1. Ditulis dalam bahasa Indonesia atau Inggris.
  2. Panjang kertas yang dikirimkan minimal 6 halaman dan tidak lebih dari 15 halaman. Editor akan dievaluasi jika makalah membutuhkan lebih dari 15 halaman.
  3. Disarankan untuk menggunakan alat seperti Mendeley atau EndNote untuk manajemen referensi dan pemformatan, dan pilih APA Style
  4. Pastikan makalah Anda disiapkan dengan menggunakan template manuskrip Jurnal Ekspresi dan Persepsi : Jurnal Ilmu Komunikasi.

Naskah harus disiapkan dan disarankan mengikuti struktur:

  1. Judul. Judul artikel maksimal 12 kata, tanpa akronim atau singkatan
  2. Abstrak. Abstrak terdiri dari maksimum 100-150 KATA; Tidak ada kutipan; Sebutkan secara abstrak tujuan utama, desain, metodologi, hasil, dan kesimpulan penelitian.
  3. Struktur bagian. Penulis disarankan untuk mempresentasikan artikelnya dalam struktur bagian: Pendahuluan - Metode - Hasil dan Pembahasan - Kesimpulan
  4. Referensi. Diharapkan terdapat minimal 20 referensi terutama dengan minimal 90% dari buku teks / e-book dan jurnal serta 10% dari data sekunder.

Silahkan hubungi info Vina [at] email : vinamahdalena@upnvj.ac.id atau via whatsapp +62 8560 947 9021 untuk masalah tersebut.

 

Petunjuk Untuk Penulis

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.

  1. Penyerahan belum diterbitkan sebelumnya, atau sedang dalam pertimbangan jurnal lain (atau sebuah penjelasan belum disediakan dalam komentar kepada editor).
  2. File naskah dalam format file dokumen OpenOffice, Microsoft Word, RTF, atau WordPerfect.
  3. Ketika tersedia, URLs untuk referensi telah disediakan.
  4. Teks 1 spasi; font 11; italic; tidak digaribawahi (kecuali alamat URL); dan semua ilustrasi, figur, dan tabel yang ditempatkan di dalam teks pada poin yang tepat, jangan di akhir.
  5. Teks yang mematuhi persyaratan mengenai perpustakaan dan gaya bahasa digambarkan secara garis besar di Petunjuk Penulis, yang akan ditemukan dalam halaman Tentang Kami.
  6. Jika penerimaan untuk bagian peer-review dari jurnal, instruksinya terdapat di Memastikan Reviewer Anonim telah diikuti.
 

Pemberitahuan Hak Cipta

Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka

Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:

    1. Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
    2. Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
    3. Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).

Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka yang tertunda


Penulis yang menerbitkan dengan jurnal ini setuju pada persyaratan berikut ini:
    1. Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama, dengan pekerjaan [TENTUKAN PERIODE WAKTU] setelah penerbitan secara simultan dengan lisensi di bawah: Creative Commons Attribution License yang memudahkan yang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan penerbitan awal dan kepenulisan karya di jurnal ini.
    2. Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non-ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
    3. Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).

 

Pernyataan Privasi

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal hanya akan digunakan untuk tujuan yang sudah disebutkan, tidak akan disalahgunakan untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.