Kajian Portofolio Produk Wisata Kabupaten Tapanuli Utara
DOI:
https://doi.org/10.35590/jeb.v5i2.746Keywords:
Portofolio, Produk Wisata, Usaha Wisata, Danau Toba, Kabupaten Tapanuli UtaraAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui posisi portofolio produk wisata berdasarkan Market Share dan Market Growth usaha-usaha pariwisata di Kabupaten Tapanuli Utara dalam meningkatkan pendapatan daerah serta menarik investor dengan menggunakan analisis Matriks BCG. Metode penelitian yang digunakan merupakan penelitian deskriptif dengan analisis kuantitatif.
References
Bloom, Paul N dan Louise N.Boone. 2006. STRATEGI PEMASARAN PRODUK 18 LANGKAH MEMBANGUN JARING PEMASARAN PRODUK YANG KOKOH. Jakarta: Prestasi Pustakaraya.
Brrrwisata.com. 2016.”Daftar Hotel Di Kabupaten Tapanuli Utara” http://www.brrrwisata.com/2016/04/hotel-tapanuli-utara.html. [Diakses Pada Kamis, 08-09-2016 Pukul 19.00 WIB]
Hasan, Ali. 2015. Tourism Marketing. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service).
Hasan, M.Iqbal. 2002. POKOK-POKOK MATERI METODOLOGI PENELITIAN & APLIKASINYA. Bogor: Ghalia Indonesia.
Kotler, Philip.1987. DASAR-DASAR PEMASARAN. Jakarta: PT Midas Surya Grafindo.
Naibaho, Antonius. 2013. “20 Tempat Wisata Di Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara” http://anthonynh.blogspot.co.id/2013/12/tempat-wisata-di-tarutung-tapanuli- utara.html. [Diakses Pada Rabu, 07-09-2016 Pukul 16.00 WIB]
Pariwisata SUMUT. 2014. ”7 Tempat Wisata Di Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara”. http://www.pariwisatasumut.net/2014/11/7-tempat-wisata-di-tarutung-tapanuli.html. [Diakses Pada Rabu, 07-09-2016 Pukul 17.00 WIB]
Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. http://www.taputkab.go.id/page.php?wtmd_id=4. [Diakses pada Kamis, 08-09-2016 pukul 19.30 WIB]
Pendit, Nyoman S. 2006. ILMU PARIWISATA (Sebuah Pengantar Perdana). Jakarta: PT PRADNYA Paramita.
Soekadijo. 1997. ANATOMI PARIWISATA (Memahami Pariwisata sebagai “Systemic Linkage”). Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Suryadana, M. Liga dan Vanny Octavia. 2015. Pengantar Pemasaran Pariwisata. Bandung: ALFABETA.
Walker, Orville C. 1999. Marketing Strategy: PLANNING AND IMPLEMENTATION. Singapore: Mc Graw-Hill Companies.
Wardiyanta. 2010. Metode Penelitian Pariwisata. Yogyakarta: CV. ANDI OFFSET. Yoeti, Oka A.1990. PENGANTAR ILMU PARIWISATA. Bandung: ANGKASA.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).