Kajian Portofolio Produk Wisata Kabupaten Tapanuli Utara
DOI:
https://doi.org/10.35590/jeb.v5i2.746Keywords:
Portofolio, Produk Wisata, Usaha Wisata, Danau Toba, Kabupaten Tapanuli UtaraAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui posisi portofolio produk wisata berdasarkan Market Share dan Market Growth usaha-usaha pariwisata di Kabupaten Tapanuli Utara dalam meningkatkan pendapatan daerah serta menarik investor dengan menggunakan analisis Matriks BCG. Metode penelitian yang digunakan merupakan penelitian deskriptif dengan analisis kuantitatif.
References
Bloom, Paul N dan Louise N.Boone. 2006. STRATEGI PEMASARAN PRODUK 18 LANGKAH MEMBANGUN JARING PEMASARAN PRODUK YANG KOKOH. Jakarta: Prestasi Pustakaraya.
Brrrwisata.com. 2016.”Daftar Hotel Di Kabupaten Tapanuli Utara” http://www.brrrwisata.com/2016/04/hotel-tapanuli-utara.html. [Diakses Pada Kamis, 08-09-2016 Pukul 19.00 WIB]
Hasan, Ali. 2015. Tourism Marketing. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service).
Hasan, M.Iqbal. 2002. POKOK-POKOK MATERI METODOLOGI PENELITIAN & APLIKASINYA. Bogor: Ghalia Indonesia.
Kotler, Philip.1987. DASAR-DASAR PEMASARAN. Jakarta: PT Midas Surya Grafindo.
Naibaho, Antonius. 2013. “20 Tempat Wisata Di Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara” http://anthonynh.blogspot.co.id/2013/12/tempat-wisata-di-tarutung-tapanuli- utara.html. [Diakses Pada Rabu, 07-09-2016 Pukul 16.00 WIB]
Pariwisata SUMUT. 2014. ”7 Tempat Wisata Di Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara”. http://www.pariwisatasumut.net/2014/11/7-tempat-wisata-di-tarutung-tapanuli.html. [Diakses Pada Rabu, 07-09-2016 Pukul 17.00 WIB]
Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. http://www.taputkab.go.id/page.php?wtmd_id=4. [Diakses pada Kamis, 08-09-2016 pukul 19.30 WIB]
Pendit, Nyoman S. 2006. ILMU PARIWISATA (Sebuah Pengantar Perdana). Jakarta: PT PRADNYA Paramita.
Soekadijo. 1997. ANATOMI PARIWISATA (Memahami Pariwisata sebagai “Systemic Linkage”). Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Suryadana, M. Liga dan Vanny Octavia. 2015. Pengantar Pemasaran Pariwisata. Bandung: ALFABETA.
Walker, Orville C. 1999. Marketing Strategy: PLANNING AND IMPLEMENTATION. Singapore: Mc Graw-Hill Companies.
Wardiyanta. 2010. Metode Penelitian Pariwisata. Yogyakarta: CV. ANDI OFFSET. Yoeti, Oka A.1990. PENGANTAR ILMU PARIWISATA. Bandung: ANGKASA.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors can enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.









