PENGARUH AKTIVITAS INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN INDIHOME (SURVEY PADA PELANGGAN INDIHOME DI FACEBOOK INFO PASANG WIFI INDIHOME)
DOI:
https://doi.org/10.33822/jep.v5i2.4279Keywords:
IMC, Brand, Image, Keputusan, MenggunakanAbstract
Indihome dalam memasarkan produknya menggunakan berbagai aktifitas Integreted Marketing Communication, hal ini dilakukan agar mnyebarkan informasi tentang produk Indihome kepada seluruh masyarakat. Namun karena Brand Image Indihome dimasyarakat tercipta positif mendukung Indihome dalam memasarkan produknya agar dapat menciptakan daya Tarik masyarakat untuk menggunakan Indihome. Teori yang digunakan Elaborations Likehood Model. Metodologi penelitian menggunakan paradigma positivism, pendekatan kuantitatif, sifat eksplanatif dan metode survey. Populasi penelitian ini merupakan pengikut dari akun Facebook Info Pasang Wifi Indihome dan yang menjadi sampel dengan menggunakan rumus Slovin diperoleh 100 orang responden dengan Teknik purposive sampling. Hasil yang diperoleh terdapat pengaruh yang kuat dan positif antara Aktifitas Integreted Marketing Communications dan brand image terhadap keputusan menggunakan Indihome.References
Fitri, A., Fitri, A. N., & Muhajarah, K. (2022). Pengaplikasian Elaborated Likelihood Model dalam Strategi Komunikasi Kampanye “Ingat Pesan Ibu.” Jurnal Komunikasi, 15(2), 115–130. https://doi.org/10.21107/ilkom.v15i2.11471
Hakim, L., Yurike, N. F., Aslam, A. M., & Amrozi, M. Y. (2018). Konsep Komunikasi Pemasaran Terpadu (Integrated Marketing Communications) Di Era Digital. In Bunga Rampai Integreted Marketing Communication. Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Sunan Ampel Surabaya.
Haryanto, A. T. (2021). Pengguna Internet Indonesia Tembus 202,6 Juta. Detikinet. https://inet.detik.com/cyberlife/d-5407210/pengguna-internet-indonesia-tembus-2026-juta
Huda, I. A. (2020). Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Terhadap Kualitas Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 2(1), 121–125. https://doi.org/10.31004/JPDK.V1I2.622
Jannah, K. R. (2019). Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Layanan Digital Indihome PT Telkom Witel Solo (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Layanan Digital IndiHome PT Telkom Witel Solo Periode 2018-2019). Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Kotler & Keller. (2016). Marketing Management. In Marketing Management (15th ed.). Pearson.
Kue, M. F., & Sahertian, C. (2019). Model Elaboration Likehood Dalam Pembentukan Personal Branding Pita’s Life di Youtube Channel. Jurnal Nomosleca, 5(1). https://doi.org/10.26905/NOMOSLECA.V5I1.2985
McQuail, D. (2011). Teori Komunikasi Massa McQuail (6th ed.). Penerbit Salemba Humanika.
Purba, E. S., & Madiawati, P. N. (2021). Pengaruh Brand Image, Brand Trust, Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Indihome Di Kota Bandung. 8(5), 425983.
Sangadji Em, S. (2013). Perilaku Konsumen. Andi.
Surianto, E. J., Savitri, L., & Utami, S. (2021). Pengaruh Komunikasi Persuasif Melalui Fitur Shopee Live Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Followers Lilybelleclothing di Aplikasi Shopee). Prologia, 5(2), 382–390. https://doi.org/10.24912/PR.V5I2.10218
Syaefudin, M. (2012). Strategi Marketing Communicatin Harian Surya Dalam Meningkatkan Brand Image. http://digilib.uinsby.ac.id/9912/
Downloads
Additional Files
Published
Issue
Section
License
Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka yang tertunda
Penulis yang menerbitkan dengan jurnal ini setuju pada persyaratan berikut ini:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama, dengan pekerjaan [TENTUKAN PERIODE WAKTU] setelah penerbitan secara simultan dengan lisensi di bawah: Creative Commons Attribution License yang memudahkan yang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan penerbitan awal dan kepenulisan karya di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non-ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).