STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL UPN VETERAN JAKARTA

Authors

  • Lukman Saleh Waluyo UPNVJ
  • Ratu Nadya Wahyuningratna UPNVJ
  • Noor Falih UPNVJ

DOI:

https://doi.org/10.33822/jep.v5i2.4004

Abstract

Dalam perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini, para pebisnis memanfaatkan media sosial untuk menguasai pangsa pasar. Instagram saat ini menjadi media sosial paling populer bagi kebanyakan orang. Oleh sebab itu Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta memanfaatkan media sosial Instagram sebagai alat untuk promosi. Strategi komunikasi pemasaran dibuat oleh Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta dengan tujuan meningkatkan jumlah mahasiswa baru Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. bertujuan untuk menemukan dan memahami fenomena sedalam-dalamnya. Analisis data dilakukan secara induktif. Peneliti memilih jenis penelitian kualitatif deskriptif karena dengan metode ini dapat menggali informasi secara mendalam melalui wawancara mendalam dan pengamatan langsung di lapangan untuk mendapatkan data yang jelas dan akurat. Penelitian ini menggunakan teknik wawancara mendalam dan observasi nonpartisipatif. Dalam observasi nonpartisipatif, peneliti tidak terlibat dan hanya sebagai pengamat independen. Setelah dilakukan analisis, maka hasil dan kesimpulan dari penelitian ini adalah Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta menggunakan bauran promosi periklanan, personal selling dan promosi penjualan. dan humas menggunakan jejaring sosial Instagram sebagai tempat berbagi informasi tentang produk mereka dan melakukan kegiatan promosi.

Published

2022-08-10

Issue

Section

Artikel