STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL UPN VETERAN JAKARTA
DOI:
https://doi.org/10.33822/jep.v5i2.4004Abstract
Dalam perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini, para pebisnis memanfaatkan media sosial untuk menguasai pangsa pasar. Instagram saat ini menjadi media sosial paling populer bagi kebanyakan orang. Oleh sebab itu Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta memanfaatkan media sosial Instagram sebagai alat untuk promosi. Strategi komunikasi pemasaran dibuat oleh Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta dengan tujuan meningkatkan jumlah mahasiswa baru Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. bertujuan untuk menemukan dan memahami fenomena sedalam-dalamnya. Analisis data dilakukan secara induktif. Peneliti memilih jenis penelitian kualitatif deskriptif karena dengan metode ini dapat menggali informasi secara mendalam melalui wawancara mendalam dan pengamatan langsung di lapangan untuk mendapatkan data yang jelas dan akurat. Penelitian ini menggunakan teknik wawancara mendalam dan observasi nonpartisipatif. Dalam observasi nonpartisipatif, peneliti tidak terlibat dan hanya sebagai pengamat independen. Setelah dilakukan analisis, maka hasil dan kesimpulan dari penelitian ini adalah Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta menggunakan bauran promosi periklanan, personal selling dan promosi penjualan. dan humas menggunakan jejaring sosial Instagram sebagai tempat berbagi informasi tentang produk mereka dan melakukan kegiatan promosi.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka yang tertunda
Penulis yang menerbitkan dengan jurnal ini setuju pada persyaratan berikut ini:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama, dengan pekerjaan [TENTUKAN PERIODE WAKTU] setelah penerbitan secara simultan dengan lisensi di bawah: Creative Commons Attribution License yang memudahkan yang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan penerbitan awal dan kepenulisan karya di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non-ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).