Pengaruh Ulasan Pelanggan, Influencer, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Serum Somethinc Pada E-Commerce Shopee

Authors

  • Regina Rahmawaty
  • Suharyati

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang mana bertujuan guna mengetahui dan membuktikkan pengaruh ulasan pelanggan, influencer, dan harga terhadap keputusan pembelian serum somethinc pada e-commerce Shopee. Somethinc merupakan suatu perusahaan lokal yang bergerak di bidang industri kecantikan. Somethinc lahir pada Mei tahun 2019. Somethinc terkenal karena dedikasinya dalam menciptakan produk-produk perawatan kulit yang berkualitas tinggi. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan total responden 100 yang terkumpul dengan bantuan google form. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data SEM-Partial Least Square (PLS) aplikasi SmartPLS 4. Hasil dari penelitian ini yaitu membuktikkan bahwa ulasan pelanggan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan influencer dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

2024-02-01