Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Honda Vario di Jakarta
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui, membuktikan dan menganalisis adanya pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario di Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik sepeda motor Honda Vario di Indonesia. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling, data dikumpulkan dengan cara menyebar kuisioner melalui gform dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden pemilik sepeda motor Honda Vario di Jakarta. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif dan inferensial dengan menggunakan alat bantu aplikasi SmartPLS 3.2.9. Hasil dari uji hipotesis adalah sebagai berikut, (1) kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 0,272 positif dan signifikan, (2) harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 0,659 positif dan signifikan, (3) promosi tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan untuk kontribusi secara bersamaan ditunjukkan oleh besarnya nilai R Square Adjusted yaitu sebesar 0,808 atau 80,8% sedangkan 19,2% oleh faktor lainnya