Analisis Instagram Marketing Dan Kualitas Produk Terhadap Citra Merk Pada Rumah Makan Padang Payakumbuah

Penulis

  • Muhamad Ramadhan
  • Suharyati

Abstrak

Perkembangan teknologi yang terjadi membuat perubahan dalam hal melaksanakan sebuah bisnis, salah satu dari perkembangan teknologi yang dapat mempengaruhi adalah munculnya media sosial. Sekarang penggunaan media sosial banyak digunakan dalam melakukan pemasaran, salah satunya digunakan untuk memberikan pengaruh terhadap citra merek. Citra merek yang postif menjadi sebuah nilai tambah bagi sebuah perusahaan, karena dengan memiliki citra merek yang positif maka konsumen akan menjadikan merek tersebut sebagai pilihan. Dalam membangun sebuah citra merek yang positif tidak hanya dapat dilakukan melalui media sosial saja tetapi bisa dengan membuat produk yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran instagram dan kualitas produk terhadap citra merk pada Rumah Makan Padang Payakumbuah. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS). Hasil analisis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa pemasaran instagram tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap citra merek. Hasil analisis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap citra merek.

 

Diterbitkan

2024-07-05