ANALISA STRATEGI MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MUSCLE FIRST

Authors

  • Muhammad Rafy Bremara
  • Alfatih S. Manggarani

Abstract

Studi ini bertujuan untuk menganalisis dampak strategi bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian produk Muscle First. Penelitian ini menginvestigasi apakah komponen-komponen bauran pemasaran yaitu produk, harga, tempat, dan promosi secara simultan memengaruhi penjualan suplemen Muscle First. Penelitian ini dilaksanakan di Jakarta dari tanggal 1 Mei 2024 hingga 31 Mei 2024, data penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar kepada 113 responden yang aktif dalam kegiatan kebugaran, berusia 17 hingga 60 tahun, dan pernah membeli produk Muscle First. Temuan penelitian menunjukkan adanya pengaruh signifikan dari kualitas produk, upaya promosi, dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian konsumen. Secara khusus, produk (X1), harga (X2), tempat (X3), dan promosi (X4) semuanya memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Muscle First (Y). Analisis menyeluruh menunjukkan dampak substansial dari seluruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen.

Downloads

Published

2025-05-08

Issue

Section

Artikel