eJournal UPN Veteran Jakarta


PARAPOLITIKA

JURNAL POLITIK DAN DEMOKRASI

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

JURNAL EKSPRESI DAN PERSEPSI

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Veteran Law Review

Veteran Law Review (VELREV) is a peer-reviewed journal published by Faculty of Law, UPN Veteran Jakarta. VELREV published two times a year in May and November. This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

The aims of this journal is to provide a venue for academicians, researchers, and practitioners for publishing the original research articles or review articles. The scope of the articles published in this journal deals with a broad range of topics in the fields of Criminal Law, Civil Law, International Law, Constitutional Law, Administrative Law, Islamic Law, Economic Law, Medical Law, Adat Law, Environmental Law and another section related contemporary issues in law.

 

ISSN :   2655-1594 | e-ISSN : 2655-1608


FOR AUTHOR

 


Veteran Law Review Volume 2 Issue 1 May 2019

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Mandala: Jurnal Ilmu Hubungan Internasional

Mandala: Jurnal Ilmu Hubungan Internasional

 

Filosofi penamaan “MANDALA: Jurnal Ilmu Hubungan Internasional adalah merujuk pada sistem pemikiran Artharastra Kautaliya (322-298SM), merupakan salah satu rujukan pemikiran dalam hubungan internasional. Pemikiran ini mengansumsikan bahwa Raja atau pemimpin negara merupakan aktor yang dominan yang memamajukan negaranya yang di bantu oleh para mentri-mentrinya. Pemikiran ini mirip dengan asumsi Hubungan internasional klasik yaitu “ tetanggamu  adalah musuhmu dan tetanggamu adalah temanmu”. Teori Mandala berpedoman pada istilah 'Rajadharma' (Kebenaran Raja) dan 'Nitishastra' (Etika Etika) dengan prilaku yang  etis yang menjadi karakter kebijakan internal dan eksternal negara. Model ini di pakai pada era kerajaan Majaapahit Sehingga, jurnal Prodi Hubungan Internasional sudah sangat keIndonesiaan yang mewakili visi kampus dengan identitas “Bela Negara” dengan salah satu kontenya adalah mengutamakan hasil penelitian-penelitian , pemikiran, laporan ilmiah. Oleh sebab itulah, Mandala: JurnalIlmu Hubungan Internasional akan di terbitkan dua kali dalam satu tahun yakni edisi Januari –Juni dan edisi Juli –Desember.  Jurnal Mandala : JurnalIlmu Hubungan Internasional diterbitkan oleh Prodi Hubungan Internasional FISIP UPN “Veteran” Jakarta.

ISSN :  2599-0683 E ISSN: 2599-0675

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Jurnal Profesi Medika : Jurnal Kedokteran dan Kesehatan

Jurnal Profesi Medika : Jurnal Kedokteran dan Kesehatan [p-ISSN 0216-3438 | e-ISSN 2621-1122] telah diterbitkan sejak 2007 oleh Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta. Saat ini bekerjasama dengan Komisi Nasional Pengendalian Tembakau (KNPT) untuk meningkatkan jaringan tata kelola jurnal ilmiah. Jurnal Profesi Medika : Jurnal Kedokteran dan Kesehatan terbit 2 kali dalam setahun (Juni dan Desember). Menghadirkan artikel - artikel yang berkaitan dengan ilmu kedokteran dan kesehatan (lihat Fokus and Cakupan).

Bagi penulis yang ingin mengirimkan naskah tulisannya ke Jurnal Profesi Medika silahkan lihat pada panduan penulisan. Naskah yang telah dikirim akan dilakukan proses review terlebih dahulu oleh Mitra Bestari (Blind Review) dan Dewan Penyunting.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Jurnal Manajemen Mutu

Jurnal Pasca Sarjana

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Bina Widya

ISSN terdaftar pertama 0853-2621 (print) dengan nama Bina Widya: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Bina Widya menerima artikel ilmiah dengan area penelitian pada manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, manajemen produksi, manajemen keuangan, manajemen akuntansi, sistem informasi manajemen, bisnis internasional, hukum bisnis, kewirausahaan, komunikasi pemasaran, komunikasi pembangunan, ilmu hubungan internasional, diplomasi, perdagangan internasional, kajian Timur Tengah, Kajian Asian Tenggara, Teknik Perkapalan, Ilmu Politik, Komunikasi Politik. Dengan artikel yang memiliki sitasi primer dan tidak pernah dipublikasikan secara online atau versi cetak sebelumnya.

Bina Widya memiliki versi online dan cetak dengan jadwal publikasi pada bulan Juni dan Oktober setiap tahunnya.

Setiap artikel yang masuk, sebelum diterbitkan akan melalui proses pengecekan plagiarisme pada PLAGIARISMA.NET

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Jurnal Keperawatan Widya Gantari Indonesia

Jurnal Keperawatan Widya Gantari Indonesia mempunyai visi menjadi jurnal unggulan nasional pada tahun 2019, sedangkan misinya adalah mempromosikan dialog tentang pengetahuan, nilai-nilai dan keterampilan di bidang keperawatan, membantu masyarakat dalam mendapatkan ilmu pengetahuan, teknologi dan riset kesehatan, mendapatkan dan mempertahankan akreditasi nasional Direktorat Pendidikan Tinggi DepDikNas RI, serta memotivasi para mahasiswa, dosen, dan peneliti dalam menulis artikel ilmiah di tingkat Nasional

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Global Komunika : Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Bina Teknika

Bina Teknika pertama publikasi tahun 2007, dengan registrasi ISSN dari LIPI. ISSN terdaftar pertama 1693-8550 dengan nama Bina Teknika SK no. 0005.100/JI.3.02/SK.ISSN/2004, dengan Kategori Teknik. Jurnal Bina Teknika menerima artikel ilmiah dengan area penelitian pada:

  • Teknik Mesin
  • Teknik Perkapalan
  • Teknik Industri
  • Teknik Elektro
Dengan artikel yang memiliki sitasi primer dan tidak pernah dipublikasikan secara online atau versi cetak sebelumnya. Bina Teknika memiliki versi online dan cetak dengan jadwal publikasi pada bulan Juni dan Desember setiap tahunnya.

-----

ISSN 1693-8550

eISSN 2657-1374

Google Scholar: s.id/binateknika

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Jurnal Yuridis

Jurnal Yuridis adalah terbitan berkala ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Jurnal Yuridis terbit 2 (dua) kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember.

Jurnal Yuridis merupakan sarana publikasi ilmiah bagi akademisi, peneliti, dan praktisi di bidang hukum dalam menerbitkan artikel hasil penelitian dan artikel telaah konseptual.

ISSN Online: 2598-5906 | ISSN Print: 1693-4458

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Informatik : Jurnal Ilmu Komputer

Informatik adalah Jurnal Ilmu Komputer dibawah pengelolaan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta merupakan forum diskusi untuk para peneliti dan akademisi yang terlibat dalam semua aspek teknik informatika dan ilmu komputer dalam menyajikan asiprasi karya tulis dan menerbitkan makalah berkualitas dan inovatif seputar teknologi informasi. Jurnal ini adalah jurnal akses terbuka yang menyediakan publikasi online (tiga kali setahun) dari artikel di semua bidang subjek teknik informatika dan aplikasinya. Jurnal Informatik ingin memberikan peluang dan kotribusi saintek bagi para profesional akademik dan industri untuk membahas kemajuan terkini di berbagai bidang ilmu komputer dan teknik informatika dalam ruang lingkup sebagai berikut:

  • Internet Busines Application
  • Network & Cyber Security
  • Statistic & Computation
  • E-Learning & Multimedia
  • Robotic & Intelligence

Jurnal Informatik terbit pada April, Agustus dan Desember setiap tahunnya. Dan Naskah dikirim kapan pun melalui online (Registrasi). Pengiriman naskah Januari s.d Maret akan diproses untuk penerbitan April dan Pengiriman naskah Mei s.d Juli akan diproses untuk penerbitan Agustus terakhir di terbitkan Desember setiap tahunnya.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

EQUITY

P-ISSN No. 0216-8545 dan E-ISSN No. 2684-9739.

Equity merupakan jurnal yang mewadahi buah pikiran dari para akademisi dan praktisi di bidang akuntansi dalam bentuk artikel ilmiah. Equity pertama kali diterbitkan Tahun 2004 dan memiliki jadwal terbitan dua kali setahun pada Bulan Juni dan Desember.

Dengan Open Journal System (OJS) yang telah terhubung dengan beberapa indeks (seperti Dimension, Google Scholar, crossref (DOI), Garuda, Onesearch), diharapkan dapat menstimulus para peneliti baik dari akademisi maupun praktisi dalam berkontribusi menuangkan buah pikirian untuk menjembatani teori dan praktek dunia akuntansi.

Equity juga terus berupaya melakukan prosedur review menuju full OJS melalui program mitra bestari dengan melibatkan para peneliti yang mumpuni baik internal maupun eksternal Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

Equity juga tergabung dalam asosiasi pengelola jurnal yaitu Ikatan Akuntan Indonesia, Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI-KAPd) dan Aliansi Pengelola Jurnal Ekonomi dan Bisnis Indonesia (ALJEBI). Bergabungnya Equity dalam beberapa asosiasi ini memiliki manfaat antara lain: keterbukaan dalam menyediakan wadah untuk terus meningkatkan OJS, saling memberi informasi dan kesediaan dalam mengelola Jurnal dimulai dari reviewer hingga partisipasi penulis dalam meningkatkan angka penerimaan paper di Equity.

Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 28/E/KPT/2019, tanggal 26 September 2019, maka Equity masuk Peringkat 4 Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode V Tahun 2019.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Ekonomi dan Bisnis

Ekonomi dan Bisnis diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. JEB pertama kali dipublikasikan pada tahun 2014, terdaftar dengan ISSN P-ISSN 2356-0282 dan E-ISSN 2684-7582. JEB menerima artikel ilmiah dengan area penelitian pada manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, manajemen produksi, manajemen keuangan, manajemen akuntansi, sistem informasi manajemen, bisnis internasional, hukum bisnis, dan kewirausahaan. Artikel yang diterbitkan memiliki sitasi primer dan tidak pernah dipublikasikan secara online atau versi cetak sebelumnya. JEB memiliki versi online dan cetak dengan jadwal publikasi pada bulan Juni dan Desember setiap tahunnya.

Saat ini, JEB telah terindeks pada Dimensions - Digital Science, Google Scholar, Garuda, Publons, Base, dan PKP Index. Sejak 2019, JEB juga menggunakan Digital Object Identifier dari Crossref.

JEB tergabung dalam Aliansi Pengelola Jurnal Ekonomi dan Bisnis Indonesia (ALJEBI) dan terakreditasi SINTA 4 oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (No. SK: B/3351/E5/E5.2.1/2019, hal. 23).

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

MADANI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

Jurnal LPPM UPN "Veteran" Jakarta untuk Publikasi Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat dengan registrasi ISSN dari PDII LIPI.

ISSN : 2442-5931 (print)

 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar