Pengaruh E-WOM, Atmosfer Cafe, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Cilalula Coffee Pamulang

Penulis

  • Reisya Zahra Ardhika
  • Suharyati

Abstrak

Proses perkembangan dunia bisnis menjadikan suatu alasan persaingan yang semakin ketat dan saling
berkompetisi. Pesaing bisnis Cafe ini semakin meningkat mulai tahun 2019/2020 karena bisnis Cafe ini
banyak diminati oleh pelaku usaha. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh
Electronic Word of Mouth (E-WOM), Atmosfer Cafe, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian
Pada Cilalula Coffee Pamulang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jumlah sampel
sebanyak 100 responden yang pernah melakukan pembelian pada Cilalula Coffee Pamulang, Tangerang
Selatan. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan kuisioner secara
online. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Smart PLS-SEM 4.0. Pada penelitian ini diperoleh
hasil bahwa variabel E-WOM dan Kualitas Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Pembelian, sedangkan Atmosfer Cafe memiliki pengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap
Keputusan Pembelian.

Diterbitkan

2023-11-30