Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Harga Terhadap Keputusan Pembelian Provider Indosat Ooredoo

Studi Kasus Pengguna Provider Indosat Ooredoo Yang Beraktifitas Di Wilayah Jakarta Pusat

Penulis

  • Naudia Syahirra
  • Lina Aryani

Abstrak

Indosat Ooredoo ialah penyedia layanan dan jaringan telekomunikasi yang berbasis di Indonesia. Konsumen
provider Indosat Ooredoo di kawasan pusat bisnis Jakarta menjadi subyek investigasi ini. Penelitian ini
merupakan penelitian kuantitatif. Responden dalam survei ini berjumlah 96 orang, semuanya merupakan
pelanggan Indosat Ooredoo di wilayah Jakarta Pusat. Sampel non-probabilitas dipilih melalui pengambilan
sampel yang bertujuan. Data dikumpulkan melalui kuesioner, dan dianalisis menggunakan perangkat lunak
pintar PLS3.0. Berdasarkan hasil penelitian, (1) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian dengan nilai P sebesar 0,025, (2) citra merek berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan
pembelian dengan nilai P sebesar 0,449, dan (3) harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
dengan nilai P adalah 0,001. Kualitas produk, citra merek, dan harga mempengaruhi keputusan pembelian
dengan nilai R square sebesar 60,6 %, sedangkan faktor lain seperti kualitas layanan promosi dan kenyamanan
yang dirasakan berkontribusi sebesar 39,4 %.

Diterbitkan

2023-07-31