Pengaruh Promosi Penjualan, Kualitas Pelayanan, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Pengguna E-Commerce Lazada di DKI Jakarta)

Penulis

  • Rafiansyah
  • Diana Triwardhani

Abstrak

Model penelitian ini ialah riset kuantitatif dengan tujuan untuk mengetahui dan membuktikan pengaurh Promosi Penjualan, Kualitas Layanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Studi Kasus Pada Pengguna E-Commerce Lazada Di DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan masyarakat DKI Jakarta sebagai sampel dan jumlah sampel yang dipakai ialah 100 responden dengan metode Non-Probability Sampling dengan jenis Purposive samping. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner engan menggunakan Platform Google Form. Alat uji yang digunalan adalah Partial Least  Square (PLS) sebagai alat uji. Pengujian yang dipakai riset ini ialah uji T Statistik, Uji R dan uji Q. Hasil penelitian ini adalah Promosi Penjualan dan Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan pada Keputusan Pembelian sedangkan Harga tidak mempunyai pengaruh dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada e-commerce Lazada.

Diterbitkan

2023-07-31