Pengaruh E-Service Quality, Brand Image, Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Traveloka Di Jakarta Selatan
Abstrak
Traveloka merupakan perusahaan rintisan startup yang mengembangkan salah satunya bisnis pemesanan tiket pesawat. Dimasa pemulihan pasca covid-19 perubahan pada perilaku wisatawan yang terutama generasi milenial mengakibatkan persaingan yang ketat pada online travel agent.sehingga tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui: pengaruh e- service quality, brand image, & harga terhadap kepuasan pelanggan Traveloka di Jakarta Slatan. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan populasi yaitu pengguna Traveloka di Jakarta Selatan. Adapun sampel yang digunakan sebanyak 100 responden respon dengan non-probability sampling secara purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel sebanyak 100 Sample. Data dikumpulkan dengan kuesioner dan menggunakan aplikasi SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) versi 25.00. Model Regresi yang didapatkan dalam penelitian ini berupa Adapun hasil menunjukan bahwa : (1) Terdapat pengaruh antara E-Service Quality terhadap kepuasan pelanggan Traveloka di Jakarta Selatan secara signifikan (2) Terhadap pengaruh antara Brand Image terhadap kepuasan pelanggan Traveloka secara signifikan (3) Terdapat pengaruh antara Harga dengan Quality terhadap kepuasan pelanggan Traveloka secara signifikan (4) Terdapat pengaruh antara E-Service Quality, Brand Image, & Harga terhadap kepuasan pelanggan Traveloka secara simultan & signifikan.