Kinerja Organisasi Inspektorat Jenderal Kemendikbud RI

Authors

  • Ekaristi Florida Panjaitan
  • Syarif Ali

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tujuan untuk mengetahui dan menunjukkan apakah terdapat adanya pengaruh yang terjadi terhadap sistem informasi sumber daya manusia, beban kerja, dan knowledge sharing terhadap kinerja organisasi karyawan di Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Sampel yang digunakan merupakan sampel jenuh berjumlah sebanyak 49 pegawai yang disebarkan melalui kuesioner. Dalam mengolah
penelitian ini menggunakan teknik probability sampling sampling dan diteliti secara heterogenitas dengan menggunakan aplikasi bantuan SmartPLS 3.0. Berikut hasil dari penelitian ini adalah (1) sistem informasi sumber daya manusia berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja organisasi, (2) beban kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja organisasi, (3)
knowledge sharing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja organisasi, (4) sistem informasi sumber daya manusia, beban kerja dan knowledge sharing berpengaruh secara simultan terhadap kinerja organisasi.

Downloads

Published

2023-05-26