Pengaruh Celebrity Endorse dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Brand Image Pada Produk Ms.Glow (Studi Kasus Pada Toko Firfi_Ms.Glow Sidoarjo)

Penulis

  • Shofiyatus Zaqiyah
  • Laily Muzdalifah

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk 1). mengetahui Pengaruh Celebrity Endorse terhadap Brand Image, 2) mengetahui pengaruh label halal terhadap brand image, 3) mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian, 4) mengetahui pengaruh celebrity endorse terhadap keputusan pembelian, 5) mengetahui pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian, 6) mengetahui pengaruh celebrity endorse terhadap keputusan pembelian melalui brand image, 7) mengetahui pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian melalui brand image. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif dengan menggunakan alat analisis SmartPLS 3.0. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dengan 86 responden dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorse berpengaruh terhadap brand image, label halal perpengaruh terhadap brand image, brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian, celebrity endorse berpengaruh terhadap keputusan pembelian, label halal berpengaruh terhadap keputusan pembelian, celebrity endorse berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui brand image, label halal berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui brand image.

Diterbitkan

2023-03-30