Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Minat Berlangganan Layanan Streaming Video-On-Demand Netflix
Abstrak
Penelitian ini menggunakan petunjuk deskriptif kuantitatif yang dilakukan pada minat berlangganan layanan streaming video-on-demand Netflix. Digunakan untuk membuktikan dan menganalisis bahwa minat berlangganan dipengaruhi oleh persepsi manfaat, persepsi kemudahan, dan kepercayaan. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 pengguna layanan streaming video-on-demand Netflix. Teknik analisis memakai Partial Least Square (PLS) dengan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menampilkan jika : (1) variabel persepsi manfaat mempengaruhi serta signifikan terhadap minat berlangganan dengan koefisien jalur sebesar 0,363. (2) persepsi kemudahan memiliki pengaruh signifikan terhadap minat berlangganan dengan koefisien jalur sebesar 0,199. (3) kepercayaan memiliki pengaruh signifikan terhadap minat berlangganan dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,306.