PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SEPEDA MOTOR MATIC HONDA BEAT

Authors

  • Zikril Hakim

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen sepeda motor matic Honda Beat di Ciledug. Besar sampel yang diambil sebanyak 70 responden, dengan metode non-probability sampling dan terfokus pada aksidental sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis PLS (Partial Least Square) dengan software SmartPLS3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Citra merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Kualitas produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Promosi tidak mempunyai pengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan ketiga variabel independen yaitu citra merek, kualitas produk, dan promosi, yang mempunyai kontribusi paling besar adalah variabel kualitas produk.

Downloads

Published

2025-06-19

Issue

Section

Artikel