PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PADA PT MUSRINDO
DOI:
https://doi.org/10.52958/jsia.v1i1.7592Abstract
PT Musrindo, sebuah perusahaan di Indonesia, beroperasi dalam berbagai fokus bisnis seperti perdagangan, manufaktur, dan layanan. Perusahaan ini membeli barang dari produsen dan menjualnya kembali kepada konsumen. Untuk mendekati pelanggan, perusahaan menggunakan berbagai metode komunikasi dan membutuhkan website e-commerce sebagai media promosi dan katalog produk. Analisis dan perancangan website e-commerce dilakukan untuk memberikan kemudahan dalam menawarkan produk dan jasa serta memudahkan pembeli dalam melihat dan memesan produk. Diharapkan website ini dapat mengurangi beban promosi manual dan meningkatkan kenyamanan pembeli.
References
“Welcome to CodeIgniter4 — CodeIgniter 4.4.5 documentation.” https://codeigniter.com/user_guide/intro/index.html (accessed Mar. 03, 2024).
N. Fajriati and K. Budiman, “Web-Based Employee Attendance System Development Using Waterfall Method,” … Adv. Inf. Syst. …, 2021, [Online]. Available: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jaist/article/view/52942
J. Knapp, J. Zeratsky, and B. Kowitz, Sprint: How to solve big problems and test new ideas in just five days. Simon and Schuster, 2016.
E. Sanjaya and M. Bakri, “Analisis Implementasi Metode Sprint Dalam Pengembangan Aplikasi Multiplatform,” J. …, 2020, [Online]. Available: http://download.garuda.kemdikbud.go.id/article.php?article=1938605%5C&val=20650%5C&title=Analisis Implementasi Metode Sprint dalam Pengembangan Aplikasi Multiplatform
“Documentation for Visual Studio Code.” https://code.visualstudio.com/docs (accessed Mar. 03, 2024).
“PHP: What is PHP? - Manual.” https://www.php.net/manual/en/intro-whatis.php (accessed Mar. 03, 2024).
“CSS: Cascading Style Sheets | MDN.” https://developer.mozilla.org/en-US/docs/Web/CSS (accessed Mar. 03, 2024).