RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS TENSES BERBASIS MULTIMEDIA
DOI:
https://doi.org/10.52958/iftk.v14i3.369Kata Kunci:
Aplikasi, Pembelajaran, MultimediaAbstrak
Sistem pembelajaran dengan menggunakan teknologi komputer sudah sangat banyak digunakan. Dikarekan perkembangan zaman yang sangat canggih, proses pembelajaran pun harus meningkat. Dimana teknologi tersebut menggunakan bahasa Inggris. Dan pelajaran Bahasa Inggris sangat menunjang untuk menguasai era globalisasi seperti sekarang,Pelajaran bahasa Inggris dikenalkan sejak anak usia dini hingga orang dewasa, Banyak sekali yang kesulitan dalam mempelajari tenses. Untuk itulah dilakukan pengembangan sarana pengantar pembelajaran untuk mempermudah dan mempersingkat waktu dalam memahami suatu pelajaran maka diperlukan sebuah aplikasi pembelajaran. Maka aplikasi pembelajaran tersebut dirancang dengan metode Microsoft Solution Framework (MSF).Aplikasi pembelajaran ini dibuat dengan menggunakan Macromedia Flash MX.diharapkan dapat membantu mengatasi permasalahan dalam mempelajari Tenses agar proses belajarnya lebih efektif.Aplikasi Pembelajaran ini melakukan observasi, dan wawancara. Peralatan yang digunakan dalam perancangan system ini menggunakan pemodelan UML Use Case Diagram meliputi Activity Diagram. Hasil dari penelitian ini adalah dihasilkan suatu program aplikasi pembelajaran Tenses yang sangat berguna untuk membantu para siswa maupun siswi untuk mempelajari ilmu Tenses.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
KEBIJAKAN YANG DIAJUKAN UNTUK JURNAL YANG MENAWARKAN AKSES TERBUKA
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).