PELATIHAN DIGITAL MARKETING BUMDES PENGELOLA OBJEK WISATA GOA LAUK DESA LEBAKTIPAR, LEBAK, BANTEN

Authors

  • Noor Falih
  • Lukman Saleh Waluyo

DOI:

https://doi.org/10.53834/mdn.v7i1.3027

Abstract

Komunikasi pemasaran adalah sarana di mana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual. Komunikasi pemasaran mempresentasikan "suara" perusahaan dan mereknya serta merupakan sarana di mana perusahaan dapat membuat dialog dan membangun hubungan dengan konsumen. "Goa Lauk". Adalah Goa yang teletak di Desa Lebaktipar, kecamatan Cilograng kabupaten Lebak. Goa ini merupakan Goa yang memiliki ukuran besar dengan bentuk Goa bawah tanah yang dialiri oleh sungai bawah tanah yang berasal dari sungai sawarna. Goa ini telah lama menjadi bahan penelitian baik dari kalangan akademisi maupun ilmuwan, karena goa ini memiliki keunikan dan tekstur yang sangat indah, mulai dari keadaan alamnya, karangkarangnya dan segala ornamen yang terdapat di dalam goa tersebut. Selanjutnya setelah dilangsungkannya kegiatan ini, akan dilakukan secara kontinyu dengan mandiri oleh masyarakat pengelola objek wisata Goa Lauk untuk pengembangan kemampuan komunikasi pemasaran mereka. Adapun hasil dari kegiatan ini akan diperlihatkan dalam laporan terakhir.

References

I. BUKU

Flew, Terry. An Introduction; New Media. 2002. Oxford Press.

Straubhaar and La Rose. Media Now; 2014. SAGE Publication.

Anik, Pamilu. 2007. Mengembangkan kreativitas dan kecerdasan anak. Jakarta: Buku kita

Yeni Rahmawati. 2005. Strategi Pengembangan kreativitas pada anak usia taman kanakkanak. Djogjakarta: Panduan Jala Sutra

II. JURNAL

Chau, Clement, YouTube as a participatory culture, New Directions for Youth Developmentvol

, issue 128.

Postigo, Hector, The socio-technical architecture of digital labor: Converting play into

YouTube money, New Media and Society 2014.

Downing, Kris, Next Generation; what leaders need to know about the millenials, Leadership

in action, 2006.

III. ARTIKEL

Anggoro Gunawan, Generasi Millenial untuk Jakarta. Koran Kompas 21 Maret 2016https://nasional.sindonews.com/read/1388305/15/tiga-skills-diperlukan-untuk-hadapi-revolusi-industri-era-40-1553038602

Downloads

Published

2021-06-21