Penyerahan

Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk Jurnal Profesi Medika : Jurnal Kedokteran dan Kesehatan?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

PEDOMAN UNTUK PENULIS

 

PEDOMAN UMUM

Jurnal Profesi Medika : Jurnal Kedokteran dan Kesehatan menerima naskah dalam bidang kedokteran dan kesehatan berupa hasil penelitian maupun laporan kasus.

Naskah yang dikirim ke redaksi belum pernah di terbitkan/dipublikasikan oleh jurnal/majalah ilmiah lain dan tidak sedang dikirim kepada jurnal/majalah ilmiah lain dalam waktu yang bersamaan untuk dipublikasikan.

Naskah ditulis dalam format MS Word (.doc), ditulis dalam Bahasa Indonesia berdasarkan Pedoman untuk penulis dibawah ini dan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan serta Pedoman Umum Pembentukan Istilah, (kecuali abstrak : ditulis dalam Bahasa Indonesia dan Inggris) dengan menyesuaikan berdasarkan template artikel.

PEDOMAN UNTUK PENULIS : 

KLIK

TEMPLATE ARTIKEL : 

KLIK

 

Pemberitahuan Hak Cipta

Semua artikel yang diterbitkan di Jurnal Profesi Medika : Jurnal Kedokteran dan Kesehatan adalah sepenuhnya hak cipta dari Jurnal Profesi Medika : Jurnal Kedokteran dan Kesehatan. Apabila penulis ingin menggunakannya untuk hal lain, harus dengan sepengetahuan dari Dewan Redaksi Jurnal.

Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka

Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:

  1. Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah CC BY-NC 4.0 yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
  2. Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
  3. Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).

 

Pernyataan Privasi

Jurnal ini adalah jurnal akses terbuka ke seluruh dunia. Semua artikel yang dipublikasikan dapat diakses oleh pembaca secara pribadi maupun via institusi. Pembaca berhak untuk membaca, mendownload, menyalin, menyebarkan, mencetak, mencari, atau menautkan semua artikel di Jurnal Profesi Medika : Jurnal Kedokteran dan Kesehatan.

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal akan digunakan secara eksklusif untuk tujuan jurnal yang sudah disebutkan dan tidak akan dibuat  untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.

Penulis menyatakan dengan sesungguhnya bahwa naskah yang dikirimkan ke Jurnal Profesi Medika : Jurnal Kedokteran dan Kesehatan adalah bebas dari plagiarisme dan belum pernah dipublikasikan pada jurnal manapun.