Jurnal BINA TEKNIKA VOL 14 NO 1 TELAH TERBIT

Alhamdulillahhirabbil’alamin, terimakasih kepada para penulis dan pengelola jurnal atas terbitnya Jurnal Ilmiah BINA TEKNIKA di Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jakarta untuk Volume 14 nomor 1, Edisi Juni 2018. Dalam edisi ini kami mempublikasikan 10 Artikel dengan fokus pembahasan pada: (1) Teknik Mesin, (2) Teknik Perkapalan dan (3) Teknik Industri. Kami telah mempublikasikan edisi ini ke dalam Online Journal System (OJS). Dengan adanya OJS diharapkan pengindeksan artikel dapat lebih mudah dan cepat. Pada tahap pertama kami menarget Google Scholar, dan selanjutnya SINTA (Science and Technology Index).


Dengan diterbitkannya Jurnal Ilmiah ini diharapkan dapat memotivasi para pengajar/dosen ilmu teknik dari berbagai perguruan tinggi untuk menghasilkan karya ilmiah berupa tulisan hasil penelitian dan karya tulis ilmiah lainnya. Mendorong semangat melakukan penelitian dan penulisan karya ilmiah bagi civitas akademika. Baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta, kalangan lembaga-lembaga penelitian dan kalangan ahli industri guna meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM sebagai dosen dan peneliti. Dengan meningkatkan kemampuan penguasaan IPTEK melalui penulisan karya ilmiah yang diterbitkan pada Jurnal BINA TEKNIKA, maka para intelektual kampus dan lembaga penelitian dapat mensejahterakan masyarakat dan memajukan kepentingan pembangunan bangsa secara berkelanjutan.

Akhir kata, tak ada gading yang tak retak. Dalam penerbitan Jurnal BINA TEKNIKA ini, semata-mata hanya berharap adanya kesinambungan dalam upaya membangun dan mengembangkan budaya meneliti dan menulis karya ilmiah secara periodik setiap semester sebagai media komunikasi ilmiah untuk semua pihak.


Jakarta, Juni 2018
Wassalam


Redaktur