Pendampingan Pembuatan Website Desa Sambirejo Sebagai Media Informasi

Authors

  • suyanti Universitas PGRI Madiun
  • vivi Rulviana Universitas PGRI Madiun
  • eka nofri ari yanto Universitas PGRI Madiun

Keywords:

pengabdian, website, Tehnologi Informasi

Abstract

Di Era Globalisasi ini, Tehknologi Informasi dewasa ini semakin pesat, sebagian besar kegiatan manusia menfaatkan tehknologi. Bagian yang penting dalam Keberhasilan pembangunan terutama pelayanan publik terletak di desa yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Bentuk pengelolaan pelayanan terkait dengan tehnologi informasi berupa pembuatan website Desa yang digunakan dengan bertujuan sebagai media informasi desa dan pengenalan potensi desa. Kegiatan dalam pengabdian ini melalui cara pendampingan pembuatan website desa, pengisi website dengan profil serta potensi desa. Hasil kegiatan pendampingan pembuatan website desa yaitu terciptanya website desa yang bisa digunakan oleh staff desa yang digunakan sebagai media informasi dan pengenalan potensi desa Sambirejo. 

References

Darini, I, (2017). Teknologi Informasi dan Komunikasi Senagai Media. Jurnal Pendidikan Tekhnologi Informasi, 111-121.

Desiani, A., Yahdin, S., Irmeilyana, I., & Rodiah, D. (2020). Inovasi digitalisasi promosi potensi dan produk usaha masyarakat desa berbasis website di Desa Bangsal Kecamatan Pampangan. Riau Journal of Empowerment, 3(1), 49–59. https://doi.org/10.31258/raje.3.1.49-59.

Fattah, F., & Azis, H. (2020). Pemanfaatan Website Sebagai Media Penyebaran Informasi Pada Desa Tonasa Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar. ILKOMAS: Ilmu Komputer Untuk Masyarakat, 1(1), 16–21. https://ilkomas.id/index.php/ilkomas/article/view/5.

Hasugian, P. S. (2018). Perancangan website sebagai media promosi dan informasi. Journal Of Informatic Pelita Nusantara, 3(1).

W. Andriyan, S. Septiawan, and A. Aulya, “Perancangan Website Sebagai Media Informasi Dan Peningkatan Citra Pada Smk Dewi Sartika Tangerang,” J. Teknol. Terpadu, vol. 6, no. 2, pp. 79–88, 2020, [Online]. Available: https://journal.nurulfikri.ac.id/index.php/JTT

Downloads

Published

2023-07-15