Elaboration Likelihood Model pada Tagline "Kresek" di Instagram Ads @Zanbodysoap.id

Authors

  • Sabelina Yulifia
  • Ratu Laura MBP
  • Vinta Sevilla Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Keywords:

Instagram ads, Brand awareness, Elaboration Likelihood Model, Tagline

Abstract

Instagram advertising merupakan fitur yang memberikan peluang bagi setiap brand untuk menyebarkan informasi produk kepada pengguna Instagram yang sesuai dengan target pasar yang ditentukan oleh brand tersebut. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan merek terhadap peraturan periklanan dan target audiens. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tagline “KRESEK” di Instagram @zenbodysoap.id terhadap brand awareness. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Elaboration Likelihood Model untuk menjelaskan sejauh mana pengaruh tagline “KRESEK” dalam memberikan informasi kepada pengguna Instagram dalam menerima dan mengolah data informasi, serta menjelaskan konsep periklanan Instagram dengan Brand Awareness. Metode yang digunakan adalah kuantitatif eksplanatori, dan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara kedua variabel dengan kekuatan sedang sebesar 21,5%, dan sisanya dipengaruhi oleh hal lain di luar penelitian.

Downloads

Published

2023-11-29