Sistem Informasi Magang Pada UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Hanny Amelia, Helena Nurramdhani Irmanda

Sari


UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) UPN Veteran Jakarta memberikan kesempatan bagi para siswa/i dari Sekolah Menengah Kejuruan dan bagi para mahasiswa/i dari UPN Veteran Jakarta untuk dapat melaksanakan kegiatan kerja praktik pada satuan kerja UPT TIK. Dalam proses kegiatan praktik kerja lapangan (PKL) mulai dari pendaftaran hingga penilaian akhir belum terdapat media bagi para pendaftar dan pemagang untuk memeroleh informasi terkait alur PKL. Hal ini menimbulkan masalah yang menyebabkan proses dari kegiatan PKL ini memakan waktu yang lebih lama, sehingga diperlukan sebuah sistem informasi magang berbasis website untuk mengolah seluruh data terkait PKL/magang. Pembuatan sistem informasi magang ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan framework Codeigniter dan database management system (DBMS) MySql. Metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah metode waterfall. Hasil dari penelitian ini yaitu sistem informasi magang berbasis website dengan fitur utama pendaftaran magang, pengelolaan data log harian dan kehadiran, serta pengelolaan nilai pemagang.

Kata Kunci


Sistem Informasi Magang, PHP, Waterfall, Blackbox Testing

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ayu Alfiati, D., & Kisworo, B. (2017). Manajemen Pelatihan Praseleksi Program Pemagangan Ke Jepang Di Lembaga Pelatihan Kerja Jiritsu.

Kadir, A. (2014). Pengenalan Sistem Informasi Edisi Revisi.

Lavarion D, & Yustanti W. (2016). Rancang Bangun E-Voting Berbasis Website di Universitas Negri Surabaya. Jurnal Manajemen Informatika, 6, 72–81.

, W., & Melati Sagita, S. (2018). Pengujian Black Box Testing Pada Aplikasi Action & Strategy Berbasis Android Dengan Teknologi Phonegap. In Jurnal String (Vol. 3, Issue 2).

Sasmito, G. W. (2017). Penerapan Metode Waterfall Pada Desain Sistem Informasi Geografis Industri Kabupaten Tegal. 2(1).




DOI: http://dx.doi.org/10.52958/iftk.v17i2.3464

Article Metrics

Sari view : 296 times
PDF - 190 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

ISSN : 2655-139X (ONLINE)

ISSN : 0216-4221 (PRINT)

Jurusan Informatika, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

e-mail: informatik@upnvj.ac.id