Sistem Validasi Tagihan Biaya dari Penyedia Layanan Komunikasi Datalink Menggunakan Skywise Pada PT. XYZ

Penulis

  • Masayu Heppy Sharhana Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta
  • Erly Krisnanik Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.52958/iftk.v17i2.3202

Kata Kunci:

ACARS, AIRCOM Datalink, Laravel, Skywise

Abstrak

Sistem Validasi merupakan suatu perkembangan teknologi informasi bidang industri penerbangan untuk menunjang suatu maskapai penerbangan dalam menjalankan proses bisnis yang sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG). Fungsinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan kebutuhan suatu maskapai penerbangan. Tujuan penelitian dan perancangan ini adalah untuk menghasilkan Analisis Data AIRCOM Datalink dan Sistem Validasi Tagihan Biaya dari Penyedia Layanan Komunikasi Datalink yang dapat mengelola dan menghitung data AIRCOM Datalink pada suatu maskapai penerbangan. Sistem Validasi dirancang menggunakan framework Laravel, bahasa pemrograman PHP dan HTML dan Bootstrap untuk tampilan sistem. Sistem Validasi dapat menampilkan hasil perhitungan penggunaan layanan komunikasi Datalink sehingga proses validasi tagihan lebih mudah dilakukan.

Referensi

M. S. B. C. G. N. L. A. P. a. J. R. Mahmoud, System-on-Chip Security, USA: John WIley & Sons, Inc., 2014.

Y. H. &. P. M. Farimah Farahmandi., System-on-Chip Security, Switzerland: Springer, Cham, 2020.

B. Agianto, M. Somantri and E. dan Sinuraya, "Perancangan Aplikasi Informasi Tagihan Listrik, PDAM dan Telepom Berbasis Android Pada Wisma Parikesit Tegalrejo Kota Salatiga," Jurnal Ilmiah Teknik Elektro, no. 7(2), pp. 617-677, 2018.

F. R. S. Edi, “Teori Wawancara Psikodignostik,” LeutikaPrio, 2016.

Romindo et al., “Sistem Informasi Bisnis,” Yayasan Kita Menulis, 2020.

M. T. Prihandoyo, “Unified Modeling Language (UML) Model Untuk Pengembangan Sistem Informasi Akademik Berbasis Web,” J. Inform. J. Pengemb. IT, vol. 3, no. 1, pp. 126–129, 2018, [Online]. Available: https://core.ac.uk/download/pdf/268057329.pdf.

Unduhan

Diterbitkan

2021-11-13

Terbitan

Bagian

Article