MARKETING DIGITAL CAMPAIGN DALAM MEMBANGUN STARTUP MELALUI INFLUENCER PADA MASA PANDEMI COVID-19

Authors

  • Sri Desti Purwatiningsih Universitas Persada Indonesia YAI

DOI:

https://doi.org/10.33822/jep.v4i2.2905

Keywords:

Digital Marketing campaign, Micro Influencer, startup

Abstract

Maraknya usaha rintisan startup yang banyak dibangun oleh kaum milenian disaat terjadinya pandemi Covid-19 yang melanda hampir di seluruh negara di dunia saat ini telah ikut membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.   Kampanye pemasaran digital melalui micro influencer juga telah meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital. Peran micro celebrity sebagai influencer dalam usaha startup semakin meramaikan dunia pemasaran digital. Berbagai online shop maupun marketplace baru bermunculan, kaum milenial yang menguasai teknologi mulai menciptakan konten-konten kreatif serta perangkat yang mumpuni untuk mendukung persaingan di dunia e-commerce.

Penelitian ini menggunakan Systematic Literature Review (SLR) atau kajian studi kepustakaan, yaitu metode penelitian untuk melakukan identifikasi, evaluasi dan interpretasi terhadap semua hasil penelitian yang relevan terkait pertanyaan penelitian tertentu, topik tertentu, atau fenomena yang menjadi perhatian penulis.

Published

2021-07-30

Issue

Section

Artikel