Bakery Strategi Usaha Bakirtasty

Strategi Usaha Bakirtasty

Authors

  • Ibnu Malkan Bakhrul Ilmi UPN Veteran Jakarta
  • Fira Firgicinia UPN Veteran Jakarta

Keywords:

Bakery, Diskon, Instagram, Website, Whatsapps

Abstract

Latar Belakang : Permintaan akan produk bakery, seperti roti, kue, dan pastry, terus meningkat setiap tahunnya, terutama di kalangan anak muda. Produk bakery tidak hanya diminati karena rasanya yang lezat, tetapi juga karena kemudahan konsumsinya di berbagai situasi, baik untuk sarapan maupun sebagai camilan. Usaha bakery masih memiliki potensi keuntungannya yang cukup menjanjikan. Biaya produksi yang relatif rendah dibandingkan dengan industri makanan lainnya menjadi salah satu keunggulan kompetitif. Sehingga diperlukan strategi-strategi khusus untuk para pemilik usaha baru dibidang bakery. Metode : Usaha baru yang dikembangkan bernama Bakirtasty. Usaha bakery ini masih baru dan dana terbatas. Konsep yang diangkat menggunakan sistem preorder untuk meminimalisisr kerugian atau produk rusak. Sistem preorder disampaikan melalui berbagai bentuk iklan. Hasil : Strategi pemasaran yang diterapkan, yaitu iklan melalui WhatsApp, Instagram, website, dan diskon preorder terbukti efektif dalam meningkatkan penjualan dan mendukung pertumbuhan usaha bakery.

Author Biography

Fira Firgicinia, UPN Veteran Jakarta

Program Studi S-1 Ilmu Gizi, UPN Veteran Jakarta

Downloads

Published

2025-05-01