Strategi Pengembangan NutreEat dalam Pemasaran Digital dan Keberlangsungan Start-up
Keywords:
food startup, Startup, digital marketing, keberlangsungan startup, nutreeat, strategi, kulinerAbstract
Penelitian ini mengkaji strategi yang digunakan oleh NutreEat sebagai salah satu food startup di
Indonesia dalam rangka bertahan dan tumbuh Kembali setelah masa pandemi covid19. Artikel ini
disusun dengan menggunakan metode studi Pustaka/literatur. Penelitian dilakukan dengan
mengumpulkan data kualitatif dari data-data yang tersedia, seperti mengikhtisarkan poin-poin
penting dari beberapa jurnal atau artikel ilmiah yang telah ada lalu menarik kesimpulan berdasarkan
pemikiran yang logis dan analisis. Penelitian ini mengungkapkan bahwa strategi pengembangan
usaha rintisan atau startup untuk keberlangsungan usaha merupakan suatu hal yang harus
diperhatikan, khususnya bagi para pelaku usaha di era industri 4.0. Kegiatan pemasaran digital
dinilai merupakan salah satu faktor yang sangat berkontribusi terhadap keberlangsungan startup
seperti meningkatkan penjualan, memperluas pangsa pasar, bahkan meningkatkan awareness
konsumen. Selain itu, berbagai strategi pengembangan dengan inovasi-inovasi juga diperlukan
dalam hal sasaran jangka panjang perusahaan untuk melakukan percepatan, pertumbuhan, dan
kesinambungan usaha, sehingga startup bisa terus berkembang dan memaksimalkan potensi yang
ada.